Resep Kue Bingka Barandam khas banjar

Resep Kue Bingka Barandam





salam manis buat kalian semua kali ini rizki ngasih info kue khas banjar neh,siapa yg gk tau kan namanya bingka berandam pasti udah tau semua,hemmm pasti seru kalo kalian coba masak ne kue khas banjar :) dan ini gak seperti bingka"lain nya,karna ada ciri khas yg buat dia bda ama bingka"yg lain,karna neh bingka ada kuah nya :) nah makanya itu jai dinamakan bingka berandam kalo di artikan bahasa indo nya jadi bingka berendem di air ahaha,,langsung aja deh neh lihat dibawah resep nya.
Bingka Barandam merupakan makanan kue basah yang terbuat dari bahan dasar telur dan tepung terigu yang kemudian dinikmati bersamaan dengan kuah gula.
Nah resep bingka barandam ini sendiri sangat mudah sekali dibuatnya, caranya yaitu anda kocok telurnya terlebih dahulu, kemudian anda masukkan tepung terigu dan diaduk bersamaan dengan telur hingga rata. Lalu adonannya dibakar dan dimasak hingga matang berwarna kuning.
Kue ini biasanya disajikan dengan kuah gula, nah setelah anda membuat adonan kuenya, anda juga harus membuat kuah gulanya. Cara membuat kuah gulanya yaitu anda rebus gula bersamaan dengan kayu manis dan daun pandan hingga mendidih. Setelah kuah gulanya matang, silahkan anda nikmati kue bingka barandamnya dengan kuah gula.
Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat kue bingka barandam :
  • 10 buah Telur
  • 200 gram Tepung Terigu
  • 250 gram Gula
  • Air secukupnya
  • Kayu Manis secukupnya
  • Daun Pandan secukupnya
Cara membuat kue bingka barandam :
  1. Pertama anda kocok terlebih dahulu telurnya, kemudian lepas.
  2. Kemudian anda tambahkan tepung terigu, dan anda aduk hingga rata.
  3. Lalu anda bakar adonannya dan masak hingga berwarna kuning.
  4. Setelah itu anda buat kuahnya, caranya yaitu rebus gula bersamaan dengan kayu manis dan daun pandan hingga mendidih.
  5. Nah bingka yang sudah matang, anda siramkan dengan air gula sebagai kuahnya.
  6. Sajikan dengan nikmat.
Nah seperti itulah proses pembuatan kue bingka barandam dengan nikmat, tak kalaha nikmatnya anda juga bisa mencoba resep kue basah lainnya.
Selamat mencoba.:)

Related Posts:

1 Response to "Resep Kue Bingka Barandam khas banjar"